Bimbingan Teknis Website Desa se-Kecamatan Merakurak

www. sumberjo-merakurak.desa.id - Selasa (06/11/2018) bertempat di Aula lantai II Kecamatan Merakurak telah diadakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Website Desa oleh Petugas dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tuban. Acara ini dibuka oleh Ibu Sekertaris Kecamatan dengan Narasumber Widyi Utomo, S.Kom

Kegiatan pelatihan ini berfungsi untuk  mendukung program pemerintah daerah yaitu Kabupaten Tuban menuju 100 Smart City Indonesia. Dalam pelaksanaannya, Bupati Tuban Bapak H. Fathul Huda mewajibkan untuk seluruh Desa memiliki website desa. 

Dalam pelaksanaan kegiatan dihadiri oleh 19 Desa diwakili oleh perangkat desa yang menangani bidang teknologi informasi.  Kegiatan berjalan lancar, walaupun mengalami kendala dalam koneksi internet.  Nantinya website desa mendukun pelayanan administrasi penduduk dengan motto "Pelayanan 5 menit". Selain itu, terdapat informasi desa mengenai sejarah, kependuduka, statistik dll. Untuk kedepannya, Keminfo akan mengintegrasikan website desa  dengan aplikasi kependudukan SIAK. (Nada)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)